REKOMENDASI DRAMA JEPANG TERSEDIH SEPANJANG MASA



     Drama Jepang atau dorama  adalah program drama yang ditayangkan di stasiun televisi Jepang. Jaringan televisi utama di Jepang memproduksi serial drama dalam berbagai tema, misalnya kehidupan sekolah, komedi, misteri, dan kisah detektif. Ceritanya dapat berasal dari skenario asli, atau adaptasi novel dan manga.
Tapi yang akan saya posting pada Hari ini adalah daftar drama jepang tersedih (melodrama) sepanjang masa yang saya rekomendasikan untuk teman-teman tonton, daftar drama yang saya posting ini merupakan drama yang benar-benar sedih dan menguras air mata,drama ini bercerita tentang kehidupan remaja dan sekolah, jadi bagi teman-teman yang berencana ingin menonton dorama ini, harap menyiapkan tisu sebanyak-banyaknya ya teman-teman.. :D

1.   One Litre of Tears (2005)
         

       Drama ini merupakan drama Jepang yang paling sedih menurut saya, drama yang dibintangi oleh Erika Sawajiri dan Ryo Nishikido disebut juga Ichi Rittoru no Namida atau A Diary of Tears . Drama ini menceritakan tentang seorang gadis remaja yang menjalani kehidupannya dan didiagnosis memiliki penyakit yang disebut dengan degenerasi spinocerebellar ketika dirinya berusia 15 tahun. Penyakit ini menyebabkan seseorang hilang kendali terhadap tubuhnya, namun karena perjuangan untuk mempertahankan semua kemampuan mentalnya, penyakit tersebut seolah sedang berada di penjara. Jadi pada akhirnya dia tidak bisa makan, berjalan atau bicara. Drama yang ditulis oleh Aya Kito ini merupakan kisah nyata berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri, Dia mencatat salah satu kutipan, "Saya menulis, karena menulis adalah bukti bahwa saya masih hidup."

2.  Boku no Ita Jikan (2014)


        Drama Boku no Ita Jikan atau The Hours of My Life merupakan drama yang benar-benar populer dan menguras air mata yang memiliki 11 episode yang dibintangi oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik yaitu Miura Haruma sebagai Sawada Takuto dan Tabe Mikako sebagai Hongo Megumi. Drama ini menceritakan tentang Sawada Takuto yang merupakan seorang mahasiswa tahun keempat yang mendapatkan kesulitan dalam mencari pekerjaan. Awalnya ia memang disarankan untuk menjadi dokter oleh orangtuanya, Namun, harapan kedua orangtuanya itu kemudian malah berpindah kepada sang adik,Sawada Rikuto (Nomura Shuhei). Keadaan ini diperparah dengan diagnosa seorang dokter pada suatu hari, yang menyatakan bahwa Takuto menderita penyakit amytrophic lateral sclerosis (ASL), sebuah penyakit pada syaraf motorik yang tidak dapat disembuhkan dan akan bertambah parah seiring dengan berjalannya waktu.

3.  14-Sai no Haha (2006)


         Drama Ini merupakan drama yang sedih sekali menurut saya, bayangkan saja MIki Ichinose (Mirai Shidaa) anak kesayangan keluarganya yang masih berumur 14 Tahun mengalami kejadian yang tidak terduga dalam hidupnya yaitu akan memiliki bayi (hamil). Walaupun banyak pihak yang menentang kehamilannya Ia tetap bersikukuh untuk melahirkan bayinya, karena Pria yang sangat dicintainya Satoshi Kirino (MIura Haruma). Belum lagi keluarga Sotoshi yang tidak merestui hubungan mereka. Drama ini sangat Recomended dari saya karena menurut saya banyak pelajaran yang bisa diambil dari dorama  ini.


4. Sky Of Love (Koizora)


         Sky of love atau Koizora merupakan drama yang menurut saya sangat sayang jika belum ditonton. Drama ini benar-benar berhasil menguras airmata penontonnya. Diawal episode cerita pada drama ini memang belum begitu sedih akan tetapi jika terus menonton saya harap kamu menyiapkan tisu sebanyak-banyaknya karena kayaknya cowok juga nangis kalau nonton drama ini :D. Apalagi Drama ini dibintangi oleh aktor ganteng Seto Koji (Hiro) dan aktris cantik Mizusawa Erena (MIka). Drama ini berjumlah 6 episode jadi tidak akan bosan saat menonton.



                                       

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH ELEKTRONIKA ANALOG DAN PENERAPANNYA

MAKALAH IMPLIKASI TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF PIAGET TERHADAP PENDIDIKAN

ACTION SCRIPT UNTUK MEMBUAT SIMULASI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN (GLBB) DI MACROMEDIA FLASH 8 TERLENGKAP